1

Peran STELA dalam Komunikasi antara Guru dan Orang Tua

by stela, Posted on: 25 Feb 2020, 13:35
1 Comments. - 550 Views.


Bagikan ke:

Pada dasarnya, guru dan orang tua memiliki kewajiban untuk memastikan anak mendapatkan pendidikan yang baik.
Untuk mewujudkan kerjasama yang baik antara guru dan orang tua perlu adanya komunikasi yang terjalin dengan baik.

Dalam mengontrol kegiatan dan mengevaluasi kemajuan anak, guru dan orang tua dapat aktif menggunakan handphone/gadget atau bertemu langsung untuk komunikasi. Dengan adanya komunikasi yang baik, guru dapat mengajak orang tua untuk ikut berperan aktif dalam pendidikan anak, sebaliknya orang tua dapat memberikan informasi dan saran-saran seperti bagaimana cara menangani perilaku anak dalam kondisi tertentu.

Membangun komunikasi yang baik antara guru dan orang tua membutuhkan komitmen yang tinggi dan harus didasari oleh rasa tanggung jawab terhadap kepentingan anak. Beranjak dari kebutuhan mendasar komunikasi antara guru dan orang tua ini, STELA menghadirkan fitur KATA GURU dan fitur KATA SEKOLAH dalam menu aplikasinya.

KATA GURU dibuat untuk memudahkan guru menyampaikan pengumuman terkait tugas sekolah yang perlu dipersiapkan anak. Sehingga orang tua juga berperan aktif dalam memantau kesiapan anak menghadapi tugas dan ujian di sekolah. 

Melalui KATA SEKOLAH, selain guru dan orang tua, Sekolah sebagai institusi yang menaungi proses belajar mengajar juga dapat ikut berperan serta dalam mendukung kegiatan anak di sekolah.

Dalam satu aplikasi, guru dan orang tua bahkan sekolah bukan hanya dapat memantau kehadiran anak di sekolah, tetapi juga dapat menjalin komunikasi yang dibutuhkan untuk dapat mewujudkan kerjasama yang baik dalam mendidik anak.

Bersama STELA sebagai sarana dan prasarana yang digunakan sekolah, maka sekolah siap menghadapi pendidikan digital 4.0

 

Info sejenis
Mau Masuk ke Sekolah Terbaik di Jakarta?

RESOLUSI 2020 Mau Masuk ke Sekolah Terbaik di Jakarta?…

Baca selengkapnya →
Persiapan Masuk Sekolah Setelah Libur Panjang

Persiapan Masuk Sekolah Setelah Libur Panjang Rasanya libur baru…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (1)
Kurnianto H.P
2020-02-25 15:23:13

I like it...setuju banget deh...