1

Tips dan Trik Menghadapi Ujian Akhir

by stela, Posted on: 02 Dec 2019, 12:46
1 Comments. - 554 Views.


Bagikan ke:

Ujian akhir sudah dekat! 
Buat yang sedang panik, galau dan gundah gulana karena merasa kurang persiapan, Stelapedia akan memberikan tips dan trik menghadapi ujian akhir agar kamu bisa lebih. Keep reading!

1. Jaga Kesehatan

Mengontrol waktu istirahat, atur asupan dan olahraga adalah cara paling mudah untuk menjaga kesehatan. Kalian harus menjaga stamina dan kesehatan karena berfikir kan juga membutuhkan energi. Jadi, jangan malas olahraga!

 

2. Tenangkan Diri

Merasa kurang persiapan karena terlalu banyak materi yang belum dipahami?

Jangan panik. Panik bukan solusi dalam mempersiapkan diri. Jadi sebelum melakukan persiapan, coba tenangkan diri terlebih dahulu agar bisa melakukan langkah-langkah selanjutnya.

 

3. Rencana Belajar

Agar bisa fokus saat belajar, buat rencana belajar. Utamakan dan perbanyak habiskan waktu belajar pada materi yang belum terlalu dikuasai. Disiplin dengan rencana belajar yang sudah dibuat, jangan tergoda untuk bersantai ya.

Sistem kebut semalam adalah hal yang tidak boleh dilakukan. Karena materi yang diserap dalam waktu singkat sangat mungkin tidak dibarengi dengan pemahaman. Pemahaman dalam materi sangat penting dalan menguasai pelajaran.

 

4. Baca dan Latihan Soal

Perbanyak informasi dengan membaca. Membaca materi dapat dilakukan di waktu luang, sehingga saat masuk waktu belajar, kamu bisa fokus mengerjakan latihan soal.

Untuk Latihan soal juga dapat membantu kamu memahami materi lho. Jadi  kumpulkan latihan soal sebanyak-sebanyaknya.

 

5. Belajar Kelompok

Belajar kelompok sangat bermanfaat dalam persiapan menghadapi ujian. Keuntungan dalam belajar kelompok adalah kamu dapat berbagi informasi dan saling bertukar pemahaman mengenai materi-materi pelajaran.

Selain itu, saat belajar kelompok, kamu bisa saling melakukan tanya jawab. Belajar akan terasa lebih fun. Ingat ya, jangan tergoda untuk melakukan hal-hal yang kurang penting.

 

6. Manfaatkan Teknologi

Sekarang ini, informasi dan materi pelajaran tidak hanya bisa kita dapatkan dari buku sekolah. Materi dan latihan soal dapat dengan mudah kita dapatkan dari internet. Jadi gunakanlah waktu luang kamu untuk mencari materi dan latihan soal dari internet.

 

7. Berdoa dan Memohon Doa Restu dari Orang tua

Selalu berdoa adalah hal yang tidak boleh dilewatkan dan jangan lupa mohon doa restu dari kedua orang tua kalian saat menghadapi ujian.

 

Sekian tips dan trik menghadapi ujian akhir dari Stelapedia. Semoga bermanfaat ya,teman-teman.

Info sejenis
Tebak Kata seru dan menarik

Let's Play !

Baca selengkapnya →
Yuk Kenali Tipe Belajar Kamu!

Yuk Kenali Tipe Belajar Kamu! Tiap orang memiliki cara…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (1)
sulhiyah.arsyad@gmail.com
2019-12-02 16:30:15

Trm kasih tipsnya