1

Tahukah Kamu ?

by stela, Posted on: 02 Apr 2020, 12:28
0 Comments. - 586 Views.


Bagikan ke:

Sinar Matahari yang kita butuhkan adalah sinar matahari ultraviolet B. Sinar ini mengandung banyak Provitamin D3 yang apabila diterima oleh tubuh kita akan diubah menjadi Vitamin D3.

Vitamin D3 ini yang diterima oleh tubuh dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, Selain itu sinar ini juga bisa mencegah kanker dan mencegah autisme kandungan pada ibu hamil.

Dalam Prakteknya, banyak masyarakat yang melakukan kesalahan dengan berjemur di Pagi hari.
Karena di Pagi hari sinar yang masuk ke permukaan bumi adalah sinar ultraviolet A yang justru bisa membuat keriput dan menyebabkan kanker.

Jadi, Kapan waktu yang baik untuk berjemur?
Waktu yang baik untuk berjemur adalah di jam 10 pagi hingga jam 3 sore. Saat ini sinar matahari sudah berganti menjadi sinar ultraviolet B yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Dan tidak perlu terlalu lama, kamu hanya butuh 15 menit saja untuk berjemur.

Di tengah situasi pandemic COVID19 saat ini, selain menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan bergizi, berjemur juga sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia loh!. Hal ini dilakukan agar system kekebalan tubuh tetap terjaga sehingga mencegah tertularnya virus COVID19.

Info sejenis
Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu? Ketika kita lahir kita sudah memiliki 270…

Baca selengkapnya →
Seberapa kuat gigi kita?

Pernah melihat video tentang orang yang menarik kendaraan dengan menggunakan giginya? Jangan heran, karena sebenarnya…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (0)