1

Planetarium dan Observatorium Jakarta

by stela, Posted on: 08 Jun 2020, 13:12
0 Comments. - 394 Views.


Bagikan ke:

Planetarium dan Observatorium merupakan wisata pendidikan yang menyajikan pertunjukan/peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda langit. Salah satu sejarah besar untuk Indonesia dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi khususnya di bidang Astronomi ini pertama kali digagas oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Bung Karno. 

Tujuan Bung Karno membangun Planetarium adalah sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan sekaligus sebagai tempat wisata edukasi di pusat kota Jakarta. Pembangunan gedung Planetarium dan Observatorium didukung juga oleh para pakar astronomi dan kontraktor yang didatangkan langsung dari luar negeri lho!

Planetarium dan Observatorium terletak di Jln. Cikini Raya No. 73 Jakarta. Jadwal pertunjukan di Planetarium dan Observatorium terbagi menjadi 2 sesi setiap harinya, yaitu untuk sesi pertama pada pukul 9.30 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.30 WIB. Tiket masuk Planetarium dan Observatorium juga relatif murah lho, #temansela. Kamu hanya perlu membayar Rp. 7.000,- untuk anak dengan tingkatan TK dan SD, sedangkan untuk tingkatan SMP sampai dengan dewasa sebesar Rp. 12.000,-. Menarik kan?

Jangan lupa masukkan Planetarium dan Observatorium Jakarta ke dalam daftar liburan kamu ya!

Info sejenis
Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu? Ketika kita lahir kita sudah memiliki 270…

Baca selengkapnya →
Seberapa kuat gigi kita?

Pernah melihat video tentang orang yang menarik kendaraan dengan menggunakan giginya? Jangan heran, karena sebenarnya…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (0)