1

Manfaat Gadget bagi Anak

by stela, Posted on: 03 Feb 2020, 19:25
0 Comments. - 413 Views.


Bagikan ke:

Banyak fungsi, manfaat, dan dampak dari penggunaan gadget. Kita dapat menggunakannya sebagai sarana untuk berkomunikasi, mencari informasi dengan mudah atau hiburan dengan games yang dapat diunduh pada gadget. Penggunaan gadget untuk anak memiliki manfaat dan kerugian yang sulit dihindari.

Ada perbedaan manfaat untuk anak-anak dalam penggunaan gadget karena kebutuhan anak usia dinni dengan remaja tentunya juga berbeda. Stelapedia akan memberikan contoh manfaat penggunaan gadget abgi anak sesuai dengan usia.

Untuk anak dibawah usia 6 tahun, orang tua dapat mengenalkan warna, bentuk dan juga suara melalui gadget. Gadget dapat merangsang keterampilan motorik anak dan dapat meningkatkan kemampuan yang berkaitan dengan cara berpikir, mengingat, membuat rencana, hingga pemecahan masalah lewat permainan edukasi. Tetapi orang tua juga harus mengetahui batasannya sehingga fungsi gadget dapat membantu mengedukasi anak.

Sedangkan untuk anak SMP, fungsi gadget dapat menjadi lebih luas lagi. Gadget dapat menjadi sarana belajar anak lewat situs-situs pembelajaran, memudahkan komunikasi dan memperluas jaringan pertemanan.

 

Manfaat gadget untuk anak usia remaja yaitu:

1. Membantu para pelajar dalam mengerjakan tugas karena gadget memudahkan anak untuk mencari referensi dan informasi yang dibutuhkan

2. Memudahkan komunikasi

3. Media refreshing seperti mendengarkan musik dan menyalurkan bakat anak

4. Akses informasi yang diperlukan anak untuk menambah wawasan dan mendapatkan berita-berita aktual yang sedang hangat dibicarakan

5. Eksistensi diri dengan cara menyalurkan hobi dan bakat seperti menulis

 

Dengan mengetahui manfaat penggunaan gadget untuk anak, diharapkan orang tua juga mengetahui batasan-batasan dalam memberikan izin penggunaan gadget kepada anak. Aabila gadget penggunaan gabdget berlebihan, akan menimbulkan dampak-dampak negatif bagi anak.

Info sejenis
Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu? Ketika kita lahir kita sudah memiliki 270…

Baca selengkapnya →
Seberapa kuat gigi kita?

Pernah melihat video tentang orang yang menarik kendaraan dengan menggunakan giginya? Jangan heran, karena sebenarnya…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (0)