1

Kenapa Pintu Toilet Umum Tidak Tertutup Penuh?

by stela, Posted on: 04 Mar 2020, 14:41
0 Comments. - 414 Views.


Bagikan ke:

Jika kita perhatikan, pintu toilet umum seperti bandara atau pusat perbelanjaan tidak tertutup penuh. Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman menggunakannya karena dianggap mengganggu privasi. Tetapi pintu toilet umum tidak tertutup penuh ini ada alasannya lho.

Penasaran kenapa pintu toilet umum tidak tertutup penuh? Berikut beberapa alasannya:

1. Mudah Dibersihkan
Pintu toilet yang tidak tertutup penuh memudahkan petugas kebersihan menyiram air atau sabun ke dalam lantai toilet tanpa perlu membuka dan menutup pintu. Desain pintu toilet yang tidak penuh ini ternyata memungkinkan air lebih mudah masuk ke saluran pembuangan dan membuat lantai jadi cepat kering.

2. Sirkulasi Udara
Ruangan yang tertutup akan membuat sirkulasi udara kurang lancar. Jika pintu toilet umum tertutup penuh, maka bau akan bertahan lama di dalam bilik dan akan menyebabkan pengguna toilet merasa tidak nyaman. Pintu toilet yang tidak penuh akan membantu melancarkan sirkulasi udara dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam bilik toilet.

3. Keadaan Darurat
Peristiwa yang tidak diinginkan seperti terkunci sampai dengan pingsan di dalam bilik toilet mungkin saja kita alami. Pintu toilet yang tidak tertutup penuh akan memudahkan pengguna meminta pertolongan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan petugas kebersihan bisa mengambil tindakan cepat karena pandangannya tidak terhalang.

4. Antisipasi terhadap Tindak Asusila dan Kejahatan
Ruangan yang tertutup akan memungkinkan orang untuk melakukan tindakan menyimpang atau penyerangan. Pintu yang tidak tertutup penuh akan memudahkan pengawasan terhadap pengguna bilik toliet.

5. Menghemat Biaya
Biasanya toilet umum memiliki lebih dari satu bilik. Pintu yang tertutup penuh tentu akan menghabiskan biaya yang lebih banyak. Pintu yang tidak tertutup penuh akan menghemat biaya pembuatan bilik-bilik toilet.        

Kita sebagai pengguna toilet umum, tidak perlu lagi merasa risih ya dengan pintu toilet yang tidak tertutup penuh. Ternyata pintu yang tidak tertutup penuh tersebut justru sangat membantu kita agar lebih nyaman menggunakan fasilitas toilet di tempat umum.

Info sejenis
Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu? Ketika kita lahir kita sudah memiliki 270…

Baca selengkapnya →
Seberapa kuat gigi kita?

Pernah melihat video tentang orang yang menarik kendaraan dengan menggunakan giginya? Jangan heran, karena sebenarnya…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (0)