1

Ini Lho Barang-Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

by stela, Posted on: 23 Dec 2019, 16:55
0 Comments. - 960 Views.


Bagikan ke:

Ini Lho Barang-Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

Liburan berarti kamu nggak berada di rumah. Berarti kamu akan jauh dari barang-barang yang kamu butuhkan setiap hari. Nah makanya saat liburan, mau nggak mau kamu harus membawa barang-barang kebutuhanmu itu. Kamu juga harus pintar dan bijak memilih barang mana saja yang mau dibawa liburan. Nggak mungkin kan semua barang mau kamu bawa? Mau liburan apa mau pindahan? Oke deh, biar kamu nggak galau milih ini atau itu buat dibawa, Loop bantu kamu memilih barang mana saja yang wajib kamu bawa. lets check it out :

 

1. Baju luar dan dalam

Kamu bisa memperkirakan sendiri lah mau bawa baju berapa. Yang pasti secukup dan seminimnya aja. Nggak usah satu lemari kamu bawa ya. sebaiknya kamu membawa baju yang nggak berbahan tebal, kecuali kalo kamu memang mau berlibur ke pegunungan ya, Loopers. Bijak-bijaklah untuk memilih baju yang akan kamu bawa. Oh ya, kamu juga wajib bawa jaket atau sweater. Tapi untuk mengurangi space dalam tas, kamu bisa langsung pakai aja jaketnya.

2. Peralatan mandi

Sama seperti baju, bijak-bijaklah dalam membawa peralatan mandi. Nggak perlu semua perawatan kulit dan wajah dibawa semua. Terlalu banyak dan ribet. Bawa aja yang pokok-pokok, seperti sabun mandi, sabun wajah, pasta gigi, sikat gigi, dan handuk.

3Sandal jepit

Boleh aja kalo mau memakai sepatu buat liburan. Tapi ada baiknya kalo kamu tetap membawa barang sakti yang satu ini. Sandal jepit bisa jadi alternatif alas kaki kalo cuaca sedang tidak mendukung.

4. Tas lipat

Bisa jadi pada saat berangkat kamu hanya membutuhkan satu tas saja, tapi siapa tahu saat kamu pulang, barang bawaan kamu bertambah karena banyak banget oleh-oleh yang kamu beli. Nah di sinilah kegunaan tas lipat. Kamu jadi nggak kebingungan buat bawa semua oleh-oleh liburanmu.

5. Obat-obatan pribadi

Meskipun kamu merasa sehat-sehat aja, membawa obat-obatan pribadi saat liburan sangat disarankan. Hal ini untuk mengantisipasi jika kamu tiba-tiba merasa nggak enak badan dalam perjalanan. Kan belum tentu saat di perjalanan kamu menemui toko obat.

6. Gadget

Gadget ini bisa smartphone atau kamera. Dua barang ini wajib kamu bawa. Smartphone berfungsi untuk mengabari orang-orang terdekat mengenai keadaan kita. Atau bisa juga jadi kamera, kan sekarang ini kamera di smartphone sudah canggih banget. Atau kalo kamu merasa kamera smartphone kurang mumpuni mengabadikan momen-momen liburan, kamu juga bisa membawa kamera beneran. Eits, jangan lupa bawa pembungkus kamera kedap air juga ya.

7. Power bank dan charger universal

Apalah arti smartphone kalo baterainya habis. maka dari itu saudara Loopers sekalian, janganlah kamu lupa buat membawa yang namanya power bank atau charger universal.

8. Dokumen penting

Dokumen penting sepeti paspor, KTP, SIM, dan kartu kredit penting buat kamu bawa saat liburan. Dokumen penting ini berfungsi sebagai pengenal dan identitas kamu di tempat baru yang kamu kunjungi. Kamu nggak mau kan terjadi salah paham dan dianggap sebagai teroris karena nggak membawa tanda pengenal. Ups.

 

Sources:https://loop.co.id/articles/ini-lho-barang-barang-yang-wajib-kamu-bawa-saat-liburan/full

Info sejenis
Berikan Komentar
List komentar (0)