1

Durasi Berpuasa di Seluruh Dunia

by stela, Posted on: 27 Apr 2020, 12:27
0 Comments. - 491 Views.


Bagikan ke:

WAKTU PUASA TERPANJANG DI DUNIA

Kewajiban melaksanakan ibadah puasa dimulai sejak shalat Subuh sesaat sebelum fajar hingga matahari terbenam. Di Indonesia, waktu puasa dari Subuh hingga Magrib adalah sekitar 13 jam dalam 1 hari.

Ada perbedaan waktu puasa di Indonesia dan di beberapa negara lain di dunia. Ada yang lebih singkat dari waktu puasa di Indonesia, ada juga yang lebih lama, yaitu kisaran 11 hingga 20 jam.

Berikut adalah 5 negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia. Yuk simak..

  1. Finlandia
    Pada tahun 2006, waktu puasa terlama tercatat di Finlandia, yaitu selama 23 jam. Waktu puasa di negara Finlandia adalah dari pukul 01.00 dini hari sampai dengan pukul 00.00 dini hari juga.

     
  2. Islandia
    Islandia adalah negara yang terkenal dengan Aurora nya yang indah. Tetapi ternyata Islandia merupakan salah negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia. Islandia tercatat memiliki waktu puasa selama sekitar 22 jam dalam 1 hari dengan waktu imsak pukul 03.00 atau 04.00 dan waktu berbuka puasa pukul 21.30 atau 23.30.

     
  3. Swedia
    Waktu puasa di negara Swedia adalah sekitar 20 jam. Tetapi di Swedia bagian utara terdapat fenomena midnight sun atau matahari yang tidak pernah terbenam yang bisa menyebabkan waktu puasa akan lebih dari 20 jam.

     
  4. Alaska
    Waktu puasa di Alaska sangat unik. Jika Ramadhan jatuh pada musim panas, maka waktu puasa menjadi sekitar 20 jam, sedangkan pada musim dingin menjadi hanya 5 jam dalam 1 hari. Unik kan?

     
  5. Jerman
    Di negara Jerman, waktu imsak sama dengan di Indonesia yaitu sekitar pukul 04.00 dini hari. Tetapi waktu berbuka puasa di Jerman adalah sekitar pukul 10.00 malam, yang membuat warga di Jerman harus puasa sekitar 18 jam dalam 1 hari.

Bagaimana rasanya jika kamu harus berpuasa di salah negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia ini?
 

Sumber:
https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/armita-dewi-cahyanti/negara-dengan-waktu-puasa-terpanjang-di-dunia-exp-c1c2/5

Info sejenis
Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu? Ketika kita lahir kita sudah memiliki 270…

Baca selengkapnya →
Seberapa kuat gigi kita?

Pernah melihat video tentang orang yang menarik kendaraan dengan menggunakan giginya? Jangan heran, karena sebenarnya…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (0)