1

Cegah Penularan dengan Menggunakan Masker

by stela, Posted on: 06 Apr 2020, 12:45
0 Comments. - 435 Views.


Bagikan ke:

World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia menyetujui penggunaan masker untuk semua orang sebagai cara untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Direktur Eksekutif Bidang Darurat Kesehatan WHO, Michael Ryan, menyarankan masyarakat memakai masker yang terbuat dari kain atau masker buatan sendiri. Sedangkan masker bedah diprioritaskan untuk tenaga medis.

Berdasarkan rekomendasi dari WHO ini, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menyatakan bahwa mulai 5 April 2020 semua masyarakat harus menggunakan masker saat keluar rumah meski tidak sakit.

Masker mencegah penyebaran virus bukan hanya melalui batuk atau bersin, tetapi juga melalui bernafas dari diri kita ke orang lain, begitu pula sebaliknya. Banyak orang yang berpotensi menularkan sebelum mereka mulai menunjukkan gejala sakit. Hasil penelitian, masker kain dapat menangkal virus sebesar 70%.

Lebih banyak orang yang menggunakan masker, lebih sedikit virus tersebar, dan lebih sedikit orang yang tertular. Dengan menggunakan masker “Anda melindungi saya dan saya melindungi Anda, dan kita semua aman”.

Info sejenis
Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu? Ketika kita lahir kita sudah memiliki 270…

Baca selengkapnya →
Seberapa kuat gigi kita?

Pernah melihat video tentang orang yang menarik kendaraan dengan menggunakan giginya? Jangan heran, karena sebenarnya…

Baca selengkapnya →
Berikan Komentar
List komentar (0)